Senin, 07 April 2008

Berita: Ciburial, Bandung -- UFO Hotspot

Source: DetikBandung

04/04/2008 10:28 WIB

Ciburial Langganan Dikunjungi UFO

Baban Gandapurnama - detikBandung


Bandung - Saksi hidup penampakan UFO ternyata bukan hanya satu dua orang. Salah satu saksi, Ogi Taryadi (29) menuturkan bahwa di kawasan Ciburial tempat tinggalnya, merupakan langganan penampakan UFO atau benda asing luar angkasa.

Hal ini dikemukakan Ogi kepada detikbandung, ketika ditemui di kantornya di Jalan Gurame, Kamis (3/4/2008). Ogi menuturkan bahwa sejak kecil dirinya sering melihat UFO dari rumahnya di Jalan Bukit Pakar Timur Ciburial.

"Sejak SMP saya sudah sering melihat UFO, tapi dulu saya tidak tahu apa-apa. Saya pikir itu pesawatnya pemerintah," jelas Ogi.

Kala itu Ogi melihat benda besar menukik dari langit ke bawah, warnanya terang dan setelah itu terbang kembali. Tidak hanya Ogi, keluarga dan tetangga yang bermukim di kawasan Ciburial juga sudah sering melihat fenomena ini.

"Keluarga saya pernah melihat UFO yang besar dari jarak yang sangat dekat. Sekitar 100 meter dari atap rumah. Waktu itu saya sedang tidak di rumah. Kata keluarga saya, ada pesawat-pesawat kecil yang masuk ke pesawat itu," ungkapnya.

Tahun 2003 lalu, kata Ogi, hampir setiap hari ada penampakan UFO di kawasan Ciburial. Bentuk yang sering dia lihat seperti cerutu, sampai yang berbentuk scoutship atau segitiga. "Jadi warga mencurigai keberadaan UFO di kawasan itu," jelasnya.

Ogi juga menambahkan, Ciburial memang sudah dikenal oleh para pemburu UFO. Orang-orang yang penasaran ingin melihat penampakan UFO secara langsung, sering datang ke kawasan tempat tinggalnya.

8 komentar:

  1. Seandainya di Indonesia ada lembaga resmi yang mengurus ini ya?

    BalasHapus
  2. hehehe... jangankan di Indonesia, di negara maju aja cuma baru Perancis yang terang-terangan mengakui UFO itu ada. Selebihnya? (pura-pura) nggak mau tau...

    BalasHapus
  3. Loh, Amerika Serikat gimana?

    BalasHapus
  4. Amrik secara negara nggak lah yaw, walaupun secara informal banyak organisasi pengamat UFO nya.

    BalasHapus
  5. Ooh saya pikir itu semua resmi..hehe.
    Abisnya di tipi-tipi pada pake parabola gede sih. Modal sendiri tuh?

    BalasHapus
  6. Kalo yang dimaksud adalah teleskop2 radio nya SETI, yang berjejer-jejer di padang gurun, itu emang beneran punyanya pemerintah, tapi SETI ini nggak secara langsung nyari UFO, tapi nyari peradaban asing di luar angkasa.

    BalasHapus
  7. Nah itu yang saya maksud, berarti lembaga resmi pemerintah bukan? Tapi tetep aja ngga bisa buat pengaduan mengenai UFO encounter ya?

    BalasHapus
  8. topik penelitiannya mungkin bersinggungan, tapi mereka tidak "mengurus" masalah UFO

    BalasHapus