Senin, 07 April 2008

Berita: UFO Terlihat di Buahbatu Bandung

Catatan: Cerita pendukung untuk video sighting ogiefreak yang ini:
http://ufosiana.multiply.com/video/item/5/UFO_di_Bandung_Selatan_0108
Source: DetikBandung

04/04/2008 09:51 WIB

Penampakan UFO di Buahbatu Bandung

Baban Gandapurnama - detikBandung

Bandung - The truth is out there. Tagline ini menjadi pembuka serial TV The X Files, tentang keberadaan dunia asing di angkasa. Tidak harus menjadi Mulder dan Scully untuk bisa melihat keanehan-keanehan angkasa. Belum lama ini warga Ciburial, Ogi Taryadi melihat penampakan UFO (unidentified flying object) di kawasan Buahbatu.

Ogi menuturkan penampakan tersebut terjadi pada Januari lalu, Sabtu siang (19/1/2008) di Jalan Gurame, Buahbatu. Awalnya yang melihat penampakan tersebut adalah tiga orang teman Ogi yakni, Agung Priyatna (26), Angga dan Wail. Ketiga temannya ini sedang berada di kosan di Jalan Bali, melihat benda berwarna hitam yang terbang memutar dan bergerak ke atas.

"Kata Agung bergeraknya seperti balon, ke atas. Dia juga yakin kalau itu bukan helikopter," ujar Ogi kepada detikbandung ketika ditemui di kantornya di Jalan Gurame, Kamis (3/4/2008).

Menurut Ogi, Agung mengamati benda tersebut sekitar 10 menit. Tak lama, lanjut Ogi, sekitar pukul 12.00 WIB, Agung menghubungi untuk memberitahukan tentang penampakan yang dilihatnya.

"Saya langsung melihat ke langit, mencari-cari kalau-kalau masih ada, karena Jalan Bali dan Jalan Gurame kan jauh. Eh tak lama baru benda itu muncul lagi, saya langsung lihat pakai teropong," tuturnya.

Ogi meyakini benda yang dia lihat melalui teropong tersebut merupakan UFO. Diungkapkannya bahwa bentuk benda tersebut seperti piringan, berbeda dengan bentuk pesawat pada umumnya.

"Saya melihat benda itu sekitar 10 menit. Baru kemudian saya teringat untuk merekamnya dengan handycam," kata Ogi.

Meski berhasil merekam, Ogi menyayangkan rekamannya hanya berdurasi lima menit. Selain itu hasil rekamannya kurang memuaskan karena penampakan UFO terlihat jauh.

"Saya sedikit terlambat, harusnya saya rekam ketika benda itu terlihat jelas," ungkapnya.

Video penampakan UFO tersebut telah disebarkan Ogi di internet melalui situs YouTube. Penampakan pada 19 Januari 2008 bukanlah yang pertama kali bagi Ogi. Tahun lalu, tepatnya 12 Agustus 2007, dirinya mengaku pernah melihat penampakan UFO dan sempat merekamnya juga.
( twi / ern )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar