Senin, 07 April 2008

Berita: UFO Terekam di Foto -- Dago Atas, Bandung

Source: DetikBandung

04/04/2008 11:55 WIB

Berfoto Bersama Alien di Bandung Utara

Baban Gandapurnama - detikBandung

Bandung - Tidak hanya rekaman UFO yang tersebar secara luas, salah seorang warga yang sedang berkunjung ke Bandung Utara mengaku tidak sengaja memotret sosok yang tampak seperti alien.

Darmawan (25) mengungkapkan hal ini ketika ditemui detikbandung di kediamannya di Jalan Pasirluyu 292 RT 05 RW 05 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol, Jumat (4/4/2008). Menurut Darmawan, ada sosok yang mirip alien terpotret ketika dirinya berkunjung ke Dago Atas. Pada Sabtu malam (22/3/2008) Darmawan bersama kakaknya, Warman (34) dan 5 orang teman kakaknya mengunjungi salah satu restoran di Dago Atas.

Seusai bersantap sekitar pukul 22.00 WIB, mereka berfoto di pelataran parkir restoran tersebut. Darmawan menuturkan kamera yang digunakan adalah milik teman kakaknya bernama Amir, jenis kameranya Nikon D80. Setelah memotret beberapa kali, mereka kembali ke penginapan di Padalarang, tiba pukul 24.00 WIB.

"Di penginapan, Amir mentransfer foto ke laptop. Beberapa foto diamati bersama. Ada salah satu foto yang mengejutkan, yaitu foto yang memuat mereka berenam, dan di belakangnya ada satu benda berbentuk lancip menyerupai pesawat. Di ujung lancipnya mengeluarkan sinar warna merah," tutur Darmawan.

Posisi benda itu, lanjut Darmawan, seperti sedang bergerak menembus langit, mengarah ke satu titik cahaya. Beberapa foto lain juga menangkap hal serupa. Bahkan salah satu foto, ada bayangan merah di sebelah kiri. Setelah diperbesar, ada sosok kepala sedikit panjang.

"Sosok itu mirip alien yang sering digambarkan di media," jelasnya.

Meski memiliki bukti otentik, Darmawan mengaku sedikit ragu dengan keberadaan UFO. Dirinya mengungkapkan sudah sering mendengar isu tentang penampakan UFO di Bandung Utara. Namun Darmawan belum yakin sampai ada pakar yang membenarkan keberadaan UFO.

"Saya sudah mengirimkan foto ini ke beberapa pakar, termasuk juga ke Beta-UFO. Namun belum ada tanggapan. Saya sih berharap secepatnya, karena saya juga penasaran," jelasnya. ( twi / ern ) 

3 komentar: