Jumat, 12 Maret 2010

UFO Minor Contactee

Kasus penampakan UFO adalah peristiwa yang langka. Namun anehnya, justru ada beberapa orang yang mengalami peristiwa perjumpaan dengan UFO secara rutin, sehingga seakan sudah merupakan "kebiasaan" bagi mereka. Ambil contohnya salahseorang rekan, yang hingga kini telah berhasil mengabadikan penampakan UFO di kameranya tidak hanya sekali, tapi berkali-kali. Pada kesempatan terakhir melalui milis BETA-UFO, ybs menyatakan bahwa dalam salahsatu penerbangan terbarunya pada jam 2:30 pagi dari jendela pesawat ia melihat sekumpulan titik cahaya terang berkelompok di langit, padahal menurut posisinya ia berada sekitar 120 Km barat daya Kota Banjarmasin, diatas laut lepas.


View UFO Sighting Indonesia in a larger map

Seorang rekan lainnya, pernah mengalami mimpi yang seperti nyata dimana ia bertemu manusia dari masa depan, dan selain itu iapun sering sekali menyaksikan penampakan UFO. Bahkan kedua anak-anaknya seringkali menjadi saksi penampakan UFO juga. Seorang rekan lainnya, mengalami sighting di berbagai penjuru dunia yang sempat ia kunjungi, salahsatunya bahkan berupa penampakan UFO dalam ukuran besar, mungkin sekelas Tactical Ship, yang ia saksikan ketika sedang berada di Brazil, Amerika Selatan.

Seorang rekan lainnya, memiliki beberapa rekaman video yang menunjukkan kemunculan benda asing di langit Jakarta, dan ini belum terhitung pengalaman pribadi lainnya yang tidak sempat ia dokumentasikan.

Rekan peneliti UFO dari Bandung, memiliki beberapa rekaman penampakan UFO yang ia ambil sendiri dari berbagai lokasi di Bandung.

Seorang rekan dari Canada menceritakan, kalau ia berkali-kali menyaksikan UFO dalam bentuk yang sama, dari waktu ke waktu. Ia juga berhasil mengabadikan beberapa megabyte foto dalam hard disknya, sebagai hasil dari dokumentasi penampakan UFO yang ia alami pribadi dalam beberapa tahun!

Radar UFO Alamiah?

Yang menarik dari mereka adalah, seolah terdapatnya sistem pendeteksi dalam diri mereka untuk mengetahui kehadiran UFO di sekitarnya, sehingga kemudian bisa mengamati dengan teliti fenomena penampakan yang terjadi. Dan dari beberapa contoh kejadian bahkan, orang-orang yang sedang berada dekat dengan mereka ini, seringkali bisa turut serta menyaksikan penampakan UFO tersebut!

Apakah ini berarti ada sekelompok orang-orang yang memiliki radar alamiah untuk mendeteksi UFO? Lalu karena "tracking" radarnya itu sedang bekerja, ia mengganggu medan kamuflase si UFO, sehingga orang disekelilingnya bisa turut menyaksikan penampakan UFO tersebut?

Atau sebaliknya, orang-orang ini justru memiliki status khusus diantara para Ufonaut, sehingga mereka terus menerus memantaunya dari jarak cukup dekat dari waktu ke waktu? Dan dalam proses pengamatannya itu mereka berani untuk menunjukkan diri mereka sebagai suatu bentuk pesan?

Jenis Lain UFO Contactee?

Status mereka ini mungkin tidak dalam level contactee sebagaimana Ufologi ketahui, dimana para Ufonaut muncul dan melakukan kontak langsung secara fisik, namun dalam level yang lebih casual dimana orang-orang dengan status khusus ini memiliki sesuatu yang perlu Ufonaut pantau secara incognito, dari jarak jauh. Atau mungkin peranan mereka justru lebih tinggi bagi para Ufonaut? Hanya saja karena kisah perjumpaannya kurang dramatis, atau lebih banyak dari mereka memilih untuk diam daripada mengungkapkan pengalamannya, sehingga keberadaannya kurang diketahui dunia Ufologi? Dan jumlah mereka bisa saja jauh lebih banyak daripada para contactee sebagaimana yang dikenal saat ini.

Dengan mengacu pada jenis interaksi, maka istilah "Minor Contactee" mungkin saat ini cukup tepat untuk mewakili para contactee ini; mereka yang diketahui memiliki interaksi berulang dengan UFO, namun dalam tingkat interaksi yang terdeteksi sangat rendah atau bahkan nyaris pasif.

Apakah karena orang-orang ini memiliki kemampuan pemancaran sinyal telepati, dan secara tidak sadar menceritakan suatu bentuk informasi kepada para Ufonaut ini? Ataukah karena orang-orang ini pernah mereka pasangkan semacam alat probe untuk pendeteksian? Seperti apa yang manusia lakukan pada hewan langka yang berhasil mereka tangkap dan lepas kembali ke alam bebas, untuk kemudian dari waktu ke waktu lokasinya mereka pantau untuk menyelidiki pola pergerakan, teritori, migrasi, dll.? Dan jarak UFO yang terlihat merupakan jarak minimal mereka bisa mengirim / menangkap data?

Apakah remote sensing yang mereka lakukan semata-mata untuk data yang lebih bersifat statistik? Apakah orang-orang ini merupakan obyek penelitian Ufonaut; atau malah berfungsi sebagai "tools" penelitian yang berguna untuk mengumpulkan data dari lingkungannya, dan pada waktu tertentu data-data ini diunduh dari orang-orang tersebut?

Masih dibutuhkan penelitian yang lebih mendalam, juga kuantitas data yang lebih banyak sebagai bahan penelitian dan pengujian hipotesa. Untuk saat ini, sebelum kebenarannya terkuak, maka setidaknya bagi anda yang penasaran ingin menyaksikan penampakan UFO, mungkin bisa sering-sering bergaul dengan para "minor contactees" ini. Siapa tahu saja, saat anda sedang bersama mereka, ada UFO yang "tertangkap radar" dan terpaksa memunculkan dirinya untuk bisa anda amati. Siapa tahu... (bay)

Apakah anda memiliki pengalaman penampakan UFO? Tahu seorang rekan atau kerabat yang pernah mengalaminya? Silakan isi Laporan Penampakan UFO disini: http://ufosiana.blogspot.com/p/lapor-ufo.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar