Jumat, 12 Maret 2010

UFO Lembang Feb 2010

Berikut ini rekaman penampakan UFO di langit daerah Lembang, Bandung Utara sekitar Februari 2010




Video ini diambil oleh "Thekangdicky", alias kang Dicky Zaenal Arifin dari Hikmatul Iman (HI).

Analisis Penampakan UFO

Pada awal film terlihat sebuah titik terang cahaya di langit malam hari, diambil dengan mode low-light (tampilan hijau), dalam posisi UFO yang sepertinya stasioner. Pada bagian pertengahan film, terlihat benda tersebut melaju dengan kecepatan konstan, dan dengan pijaran cahaya yang juga stabil. Di bagian akhir film terlihat langit sudah lebih terang, dan UFO bergerak masih dengan kecepatan yang sama dengan arah lurus, diantara lapisan awan tipis.

Secara umum, rekaman ini menangkap sebuah benda terbang tak dikenal dengan karakteristik mengarah ke indikasi positif UFO dengan ciri-ciri sebagai berikut:
  1. Benda terbang memiliki satu sumber cahaya terang berwarna putih, mirip seperti karakteristik penampakan UFO jenis Scout
  2. Benda terbang tersebut bisa mengapung stasioner, sekaligus bisa bergerak dan traveling dengan kecepatan konstan
Hal yang menyulitkan untuk pengambilan kesimpulan adalah kurangnya data yang bisa digali dari rekaman penampakan. Tidak ada extreme zoom untuk memperlihatkan detail benda terbang asing tersebut, maupun continuous shot yang menunjukkan bahwa itu adalah benda terbang yang sama dari awal hingga akhir rekaman.

Catatan:

Kang Dicky adalah Guru Utama sekaligus pendiri Hikmatul Iman, Lembaga Seni Bela Diri yang berpusat di daerah Bandung. Selain bela diri, kang Dicky juga mengajarkan penguasaan tenaga dalam, tenaga metafisik, termasuk pengobatan alternatif. Kang Dicky juga mengaku memiliki pengalaman perjumpaan dengan UFO dalam beberapa kesempatan lain. (bay)

1 komentar: