Jumat, 02 Maret 2012

Deskripsi grup Islamic UFO - Revisi 1 Maret 2012

Audzubillahiminassyaitonnirrojim, Bismillahirrahmanirrahim,

Grup "Islamic UFO" membahas mengenai fenomena UFO dan Alien dari sudut pandang Islami. Diskusi berlangsung dalam bahasa Indonesia, dengan referensi dalam bahas Arab, Indonesia, dan Inggris.

Grup ini dibentuk sebagai upaya ijtihad untuk mencari tahu identitas dari fenomena UFO, yang selama ini tidak dijelaskan secara kongret dalam Al Qur’an dan hadits, namun fenomenanya nyata teramati dalam kejadian sehari-hari, dan diduga kuat mengindikasikan keberadaan mahluk cerdas selain manusia di Bumi.

Grup ini terbuka terhadap analisa maupun pendapat pribadi mengenai topik Ufologi & Islam, berdasarkan sumber-sumber referensi utama dan pendukung, serta batasan-batasan sebagai berikut:

A. Referensi Utama & Pendukung

Dua referensi utama yang dipakai adalah sebagai berikut:
1. Referensi dari dunia Ufologi
2. Referensi dari literatur Islami (Al-Qur'an, Hadist, dan pendapat ulama)

Adapun referensi pendukung adalah yang bersifat umum dari bidang sains, dan bidang lainnya yang bisa ditelusuri, diverifikasi, dan terpercaya.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, sesuai pembatasan topik dari grup maka literatur dari Agama dan aliran kepercayaan di luar Islam sifatnya adalah referensi tersier, dan tidak bisa dijadikan dasar utama argumen, maupun pembukaan thread diskusi baru.

B. Topik yang diperkenankan

Topik yang diperkenankan adalah semua yang menyangkut hubungan antara Ufologi dengan Islam, dengan dasar sebagai berikut:
1. Konteks pengertian Islam yang dipakai adalah yang sesuai pemahaman umum
2. Tidak membahas mengenai pengubahan dasar-dasar kepercayaan Islami

Demikian dasar-dasar ini kami tetapkan dengan tujuan untuk menjaga produktivitas diskusi, dan suasana diskusi yang positif, semoga Allah SWT memberikan kita semua petunjuk dan pencerahan.

Salam,

Tim moderator Islamic UFO

Last update: 01/03/12

Link grup: http://www.facebook.com/groups/islamicufo/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar