Kamis, 09 Februari 2012

UFO Bisa Tertangkap Kamera Foto

Pada banyak kasus, penampakan UFO baru diketahui setelah selang beberapa waktu dari kejadian, berdasar kemunculannya dalam berkas foto. Dalam kejadian seperti ini, pemotretnya tidak menyadari ada hal yang aneh pada saat ia mengambil gambar tersebut, dan baru mengetahuinya ketika UFO ternyata terlihat di foto yang sudah ia proses.

Salahsatu kasus terkenal rekaman foto penampakan UFO seperti ini diambil pada 9 April 1971 di atas Lago de Cote (danau Cote), di daerah Arenal, Alajuela province, Costa Rica. 10.583 LU - 84.916 BB. Foto ini diambil oleh pesawat terbang tim pemetaan pemerintah Costa Rica, dan disimpan di Instituto Geográfico Nacional de Costa Rica (lihat gambar).



Foto diunduh dari: http://commons.wikimedia.org/wiki/File:Cote_ufo.jpg

Keunikan ini, tak urung menimbulkan munculnya serangkaian pertanyaan:
  • Mengapa kasus seperti ini bisa terjadi? Adakah perbedaan yang terdapat pada perangkat kamera, sehingga ia mampu menangkap hal-hal yang tidak terlihat oleh mata telanjang?
  • Apakah kamera umumnya memiliki kemampuan menangkap spektrum gelombang warna yang lebih luas dibandingkan kemampuan mata manusia?
  • Seberapa sensitifkah kemampuan mata manusia dibandingkan kemampuan sensor cahaya kamera?
  • Apakah citra UFO berada di atas daya deteksi mata manusia (ultra violet)? Ataukah dibawah (infra merah)?
  • Ataukah UFO menciptakan ilusi pikiran yang menyebabkan mata manusia bisa terpengaruh sementara sensor kamera tidak?
Satu hal yang pasti, jika anda memang berminat untuk mendokumentasikan UFO, jangan segan-segan untuk memotret suatu target yang menurut anda mencurigakan, walaupun anda tidak melihat apa-apa; dan selalu perlengkapi diri anda dengan seperangkat kamera yang cukup baik, dengan ukuran yang compact. (byms)



Enhanced by Zemanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar